Life,,,,full of choices

Sedang membereskan file, dan menemukan tulisan ku di thn 2007 hihi saat dines di batam kala itu

Bismillahirohmanirrohim

Hampir setiap saat kita selalu dihadapi dengan pilihan,,,,
Hampir setiap pilihan kita hadapi dengan kebimbangan,,,,
Selalu saja ada keraguan dalam setiap keputusan yang diambil,,,,
Bahkan kadang,,untuk melangkah pun sepertinya sangat sulit,,,,

Kita sebenarnya sadar, bahwa hanya kita sendiri yang menentukan arah hidup kita, kemana akan kita melangkah, masa depan seperti apa yang akan kita tuju. Kita juga sadar, bahwa dalam hidup tidak pernah ada kesempurnaan. Tidak setiap langkah yang kita ambil adalah benar, atau sesuai dengan harapan kita,,,,pun sebaliknya tidak semua langkah yang kita ambil adalah kesalahan yang akan kita sesali.

Karena apapun langkah yang kita ambil, minimal akan selalu ada langkah selanjutnya disana. Dengan kita berani mengambil keputusan untuk membuka pintu-pintu peluang akan hadirnya sebuah episode baru,,,,secara otomatis akan terbuka pula pintu-pintu peluang lain,,yang mungkin tidak pernah terfikirkan oleh kita sebelumnya.

Namun, manusia tetaplah manusia,,,yang dipenuhi rasa kebimbangan. Manusia memiliki akal,
manusia memiliki nurani, menusia memiliki logika dan manusia juga memiliki nafsu. Saat terjadi benturan antara akal, nurani, logika ataupun nafsu,,,saat itulah manusia berhadapan dengan keraguan. Ragu untuk melangkah maju, tidak berani untuk melangkah mundur dan juga tidak mau untuk tetap diam saja.

Itulah manusia,,,,,kadang kita terlalu banyak menimbang2, sampai akhirnya tidak ada hasil apa-apa dari sekian banyak harapan kita. Para enterpreneur sering berkata,,,dalam bisnis kadang kita harus nekat dan jangan ragu untuk melangkah, jangan terlalu banyak memikirkan kendala apa yang akan dihadapi, melangkah saja dulu, jika menemui kendala, hadapi saja, pasti akan selalu ada jalan keluar.
Mungkin seperti itulah harusnya sikap kita terhadap pilihan-pilihan yang ada. Jika ragu, langsung saja tinggalkan, jangan pernah coba-coba, karena kita hanya akan menyesal kemudian dan akhirnya menyalahkan diri sendiri. Buatlah list, peluang dan resiko apa yang akan kita hadapi dengan pilihan2 yang akan kita ambil,,,lalu sesuaikan dengan harapan dan kemampuan kita, lalu secepatnya melangkahlah,,,jangan menoleh lagi ke belakang, jangan berhenti, jalani saja semua episode kita dan yakinilah bahwa : Allah SWT berfirman dalam surat Al-Insyirah 5-6 “karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan“. Tetaplah berdoa, memohon petunjuk dari Yang Maha Menggenggam jiwa kita, minta support dari keluarga dan orang2 terdekat kita.

Pintar2lah mencari hikmah dalam setiap kejadian, be more sensitive. Ingatlah :

A Pessimist sees the dificulty in every opportunity , An optimist sees the opportunity in every difficulty 

Btm,Okt’07
lu2_s

Advertisements
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: